Jangan bandingkan 48group dengan k-pop girlband

Jadi tulisan ini berupa opini aja ya kalau ada yang merasa tersinggung saya mohon maaf (kaya ada yang mau baca mwuihihihihi). oke jadi tulisan ini gue buat karena gue sering denger banyak orang yang membanding-bandingkan 48 (terutama AKB) dengan girlband korea. Padahal mereka itu jauuh banget jadi gue akan membahas beberapa perbedaan diantara mereka

1. Image 48group dengan artis k-pop yang beda (banget)
seperti kita tau image 48group itu adalah imut kya anak sekolahan (kecuali SDN ya). Nah image ini kan beda banget sama sebagian besar (atau semua?) girlband k-pop yang iamgenya (mungkin) glamour atau funky. Klo girlband korea mungkin performnya bisa pake baju-baju yang terkesan mewah atau unik dan satu lagu bisa outfitnya bisa beda-beda tiap manggung, tapi gak dengan 48group karena untuk 48group (hampir) semua lagu itu udah ada seifuku ata bahasa indonesianya seragam jadi jangan protes klo baju mereka gitu-gitu aja namanya juga image anak sekolah kan anak sekolah pake seragam. :D

2. proses pelatihan idol 48group dengan girlband k-pop
Oke ini berhubungan karena banyak yang bilang kalo dance dan vocal 48 group gak sebadai GB k-pop. Oke ini gue akuin ada benernya juga tapi perlu diinget proses pelatihan mereka beda. Kita bisa liat klo GB k-pop itu sebelum debut stage mereka dilatih sampe beberapa tahun (contohnya 2NE1 mereka latihan sekitar 4 tahun kalo gak salah) nah member 48group beda biasanya mereka hanya diberi pelatihan dasar untuk bernyanyi, menari,dsb (nanyi sambil nari itu capek lho gue udah nyoba) dalam kurun waktu yang gak lama-lama banget sebelum debut stage mereka di theater, jadi bisa dibilang mereka tumbuh bersama fans jadi fans bisa melihat perkembangan idol tersebut hingga jadi top idol gak seperti k-pop idol yang merupakan produk "jadi".

3. Member 48group dengan member GB k-pop
Kemudian ini karena banyak yang bilang klo beberapa member tertentu suaranya pas-pasan atau dancenya kaku banget, dibandingkan GB k-pop yang gerakannya luwes dan suaranya mencekam (oke ini horror banget ya kesannya). Perlu kita perhatikan fokus 48group adalah mengorbitkan idol mereka ke dunia entertaintment jadi mungkin ada member yang suaranya gak merdu-merdu banget (atau mungkin karena membernya banyak suaranya jadi ketiban :D) atau dancenya kurang energik, itu karena mungkin mereka memiliki bakat lebih di dunia modeling atau acting dsb nah Aki-p mungkin melihat bakat tersebut dan menilai bahwa kemampuan menyanyi dan menarinya mungkin rata-rata tapi seiring waktu bisa dilatih jadi bisa mengimbangi bakat alami member tersebut.

4. sistem AKB48 dan GB k-pop yang berbeda
oke jadi ini agak susah ngejelasinnya taku ada salah kata. klo GB k-pop biasanya mereka akan diaudisi oleh suatu agensi nah baru ketika lolos mereka akan menandatangani kontrak dengan agensi tersebut. Nah, klo member AKB itu mereka dilatih, diorbitkan dan dicarikan agensi jadi kaya sekolah gitu.

oke jadi segini aja dulu takut ada salah kata, sekian dan terima kasih

(mayuyu aja kalah tinggi lolz) 

Share on Google Plus

About Aditya Wicaksono

An Idol fans who currently studying sociology.

2 komentar :